Pages

Senin, 05 Desember 2011

TIPA AMAN SAAT BERINTERNET

Berikut ini beberapa tips yang dapat mencegah kita dari berbagai hal yang merugikan dari internet

Terutama saat browsing

1.     Selalu menjaga keamanan perangkat lunak komputer Anda dan pastikan sudah up-to-date. Terutama jika Anda menggunakani jaringan wireless yang tidak dilindungi seperti di bandara, kafe dan lokasi lainnya.

2.     Keamanan ketika mengunjungi (surfing) sebuah website kadang tidak begitu banyak kita perhatikan. Padahal tidak sedikit website yang “berbahaya” ketika di kunjungi, entah itu karena menyertakan spyware, spam, malware ( virus, trojan, adware dan lainnya) sampai bahkan untuk mencuri data penting di komputer kita. Bagaimana kita mengetest sebuah website yang akan kita kunjungi aman ?

3.     Misalnya ketika membaca salah satu artikel tentang security di techsupportalert, ketika melakukan pencarian dari google dengan kata “screensaver”, ditemukan bahwa 7 dari 10 link (70%) mendapatkan rating “berbahaya” atau mendapatkan peringatan (warning), bahkan ketika mencari dengan kata “Free screensaver”, 80% hasilnya dikategorikan sebagai website yang berbahaya atau harus diwaspadai.

4.     Ginakan antivirus yang dapat mengscan secara otomatis saat anda browsing, seperti McAfee, karna dapat menghentikan pergerakan spyware dan maleware untuk masuk ke komputerkita, walaupun dapat sedikit memperlambat browsing karna harus mengscan terlebih dulu, tapi demi keamanan, harus dilakukan..

5.     Pastikan bahwa solusi security Sofware Anda sudah up to date.

6.     Jika Anda menggunakan sistem operasi Microsoft Windows, anda harus aktifkan "Automatic Update" pada windows untuk otomatisasi jika ada pembaharuan fitur baru.

7.     Dan selalu aktifkan firewal, bata merah ini(klow di windows) sama sekali tidak boleh diremehkan, karna kemampuannya dalam memblokir berbagai exploit jahat yang berasal dari jaringan(biasanya orang2 iseng seperti hacker).

8.     Klow anda menggunakan sistem operasi windows, gunakan microsoft security essentials sebagai antivirus, karna menurut pengalaman penulis, antivirus ini juga bisa mengscan secara otomatis dari spyware dan maleware.

9.     Gunakan browser web yang tidak memiliki script-plug-in

10.   Pastikan bahwa perangkat lunak perlindungan Web anda mencakup perlindungan email, jaringan peer-to-peer, dan seluruh range aplikasi komputasi rumah, dan dapat memberikan peringatan tentang lalu lintas yang masuk dan keluar dari komputer Anda secara real-time.

Berikut ini software yang dapat melindungi komputer anda dari spyware saat browsing di internet:

(my recomended)

DOWNLOAD (COMPUTER TIME SECURITY 4.6.5.3)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons